Usaha Ternak Ikan Lele

Dengan seiring berjalanya waktu, mungkin saat ini sudah lumayan susah untuk mencari kerja, mungkin karna pendidikan yang rendah atau umur yang sudah semakin bertambah. Dari pada terus - terusan mencari kerja dan hasilnya nol, lebih baik mencari jalan lain seperti menjadi pengusaha, memang menjadi pengusaha itu tidaklah gampang tapi cobalah dengan cara usaha banyak orang - orang yang terangkat derajatnya.


Untuk para pemula siapkanlah mental dan fikiran anda, pilihlah usaha yang cocok untuk anda kalo bisa yang sesuai dengan diri anda, contohnya Usaha Ternak Ikan Lele, usaha ini tidak membutuhkan modal yang cukup banyak akan tetapi bisa menghasilkan nominal rupiah yang cukup besar. kenapa bisa seperti itu? kalo di bandingkan dengan peternakan unggas, ternak ikan lele sangatlah mudah dari segi bibit maupun cara berternaknya, Lele juga mempunya manfaat sebagai Sumber Protein, Rendah lemak, mempunyai omega 3 dan masih banyak lagi manfaat dari ikan lele.


Gausah repot - repot untuk bikin kolam lele jika tidak punya tambak atau balong, cukup menggunakan tumpukan batu dibuat seperti kolam dan di tutupi dengan terpal juga sudah cukup.
Harga benih lele saat ini per 1,5 inci yaitu cuma Rp180,- dan harga jualnya bisa mencapai Rp15.000,- per kilonya, Bagaimana tidak menggiurkan sedangkan jangka waktu ternak lele hanya sekitar 2 bulan sudah bisa di panen.
lele juga tidak pernah sepi akan pembeli karena di luar sana banyak yang membutuhkan ikan lele, contohnya seperti warung pecel lele bahkan restoran - restoran besar pun banyak yang menggunakan ikan lele untuk menu makanan di tempatnya.
jadi jangan ragu untuk menjadi pengusaha, karena 9 dari 10 pintu rezeki adalah berasal dari usaha atau berdagang, semoga bermanfaat.

0 Response to "Usaha Ternak Ikan Lele"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.