Usaha Terkendala Modal? Gunakan Venture Capitalist

Venture Capitalist (VC) tidak lain merupakan pemberi modal (kapital) bagi para entrepreneur yang berkeinginan mendirikan perusahaan startup atau usaha rintisan. Selain itu, VC juga memberi dukungan pada bisnis mikro dan menengah yang ingin membesarkan usahanya namun terhalang modal. Apabila bisnis tersebut dianggap berpotensi untuk sukses besar oleh  VC, maka pihaknya tidak segan untuk menyalurkan dana.
Usaha Terkendala Modal? Gunakan Venture Capitalist


Bagi anda yang tertarik berwirausaha namun terkendala modal, saat ini telah hadir sejumlah VC di Indonesia. Walaupun tidak semua berasal dari dalam negeri, namun kehadirannya dapat membangkitkan gairah wirausaha di Indonesia.

DG Incubation, Inc. (dgincubation.co.jp)
Venture Capitalist ini berpusat di Jepang dan berdiri sejak tahun 2009. Pemegang saham tunggalnya adalah Digital Garage, Inc. DG Incubation dipimpin oleh Kaoru Hayashi. Di Indonesia, tercatat bahwa peruashaan portofolionya adalah PT Bilna, Platform e-commerce yang fokus pada penjualan barang kebutuhan keluarga, terutama keperluan bayi.

Grupara Inc. (gruparainc.com)
Venture Capitalist ini membantu para wirausaha dengan mentoring pengembangan produk dan pengenalan pada jaringan ‘angel investor’. Grupara Inc. mendeskripsikan diri sebagai coworking space gratis pertama di Indonesia. Bila anda adalah entrepreneur yang penasaran dengan VC ini tidak termasuk dalam portofolio Grupara, jangan khawatir! Mereka akan tetap mempersilahkan anda untuk bergabung dalam sesi mingguan yang menghadirkan sejumlah entrepreneur untuk berbagi pengalaman. Grupara memiliki portofolio Maskoolin, Lolabox, dan Gravira.

Merah Putih (merahputih.co.id)
Namanya tentu sudah tidak asing lagi di telinga anda. Karena Venture Capitalist ini dikenal sebagai pendukung pendanaan laman dari DailySocial.net, MindTalk, lintas.me, dan sebagainya. Saat ini PT Merah Putih Colony juga mengklaim diri sebagai inkubator digitals dan teknologi pertama di Indonesia.

Wavemaker Labs (wavemakerlabs.com)
Apabila anda memiliki startup yang bergerak dalam peluang bisnis yang besar dan berkontribusi dalam menciptakan manfaat nyata dengan cara yang berbeda, maka Wavemarker Labs dapat memperhitungkan startup anda. Venture Capitalist yang fokus di Asia Tenggara dan Amerika Serikat ini fokus berinvestasi pada perusahaan yang berpengaruh positif dalam masyarakat luas.

Tidak tanggung-tanggung, entrepreneur bisa mendapat aliran dana sekitar 100 ribu-500 ribu dollar AS sebagai permulaan. Berkantor di Santa Monica (AS) dan Singapura, timnya terdiri dari Eric Manlunas, David Siemer, Paul Santos, Dennis Goh, Nix Nolledo, Jennifer Wilde Anderson, Lisa Riedmiller, Aditya Kumar, Chris Leong, dan Mave Marcos.
Sumber : Ciputraentrepreneurship/Wikipedia.org by tk

0 Response to "Usaha Terkendala Modal? Gunakan Venture Capitalist"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.