Ternyata Merokok Juga Ada Untungnya

Merokok adalah kegiatan yang sering di lakukan oleh orang dewasa, namun seiring berjalan nya waktu, kegiatan merokok ini juga sering di lakukan oleh kalangan pelajar SMA bahkan SMP sederaja. Pada umumnya berita yang tersebar di publik akan bahaya merokok itu benar, bahkan sekarang terdapat di bungkus-bungkus rokok gambar organ tubuh manusia seorang perokok yang rusak akibat merokok, akan tetapi segala seseuatu itu pasti ada benarnya begitu juga dengan rokok, selain membahayakan untuk tubuh rokok juga bisa menguntungkan untuk tubuh kita, berikut 6 keuntungan merokok.
1. Nikotin Pada Rokok Mengurangi Radang Usus Besar
Nikotin pada rokok mempunyai nitrat oksida yang bisa mengurangi aktivitas otot yang melingkar, terutama melalui pelepasan nitrat oksida dalam kasus radang usus. Temuan ini dapat menjelaskan beberapa terapi manfaat dari nikotin pada rokok terhadap radang usus dan dapat menjelaskan mengenai disfungsi penggerak kolon pada penyakit aktif.

2. Mencegah Kangker Kulit
 Merokok tembakau dapat membantu untuk pencegahan penyakit kanker yang langka. Dan ini adalah sebuah pengakuan dari seorang peneliti di National Cancer Institute bahwa ada manfaat dari merokok.
Goedert yang bergabung di American Association for Cancer Research (AACR) mengatakan bahwa ia tetap tidak akan merekomendasikan merokok, bahkan kepada anggota populasi yang telah diteliti.
“Studi ini menunjukkan merokok menghasilkan risiko lebih rendah penderita penyakit langka yang jarang dan berakibat fatal,” 

3. Nikotin Pada Rokok Dapat Membunuh Kuman Penyebab TBC
Ternyata Merokok Juga Ada Untungnya Nikotin dapat menghentikan pertumbuhan kuman TBC dalam sebuah tes di laboratorium, bahkan bila digunakan dalam jumlah yang kecil saja. Kebanyakan ilmuwan setuju bahwa nikotin adalah zat yang menyebabkan seseorang menjadi kecanduan merokok

4. Merokok Mencegah Asma
 Beberapa anak dari para ibu yang merokok sedikitnya 15 batang sehari, cenderung memiliki peluang yang lebih rendah untuk menderita alergi seperti asma, dibandingkan dengan anak-anak yang mempunyai ibu bukan perokok.

5. Perokok Mempunyai Resiko Lebih Rendah Dari Penyakit Susut Gusi
 Berdasarkan dari berita yang tersebebar disebutkan bahwa tembakau adalah akar semua permasalahan penyakit  yang terjadi pada gigi dan mulut. Padahal sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa sebenarnya perokok berisiko lebih rendah terhadap penyakit gusi seperti susut gus.

6. Seorang Perokok Lebih Kuat Dan Cepat Untuk Sembuh Dari Penyakit Stroke Dan Serangan Jantung 
 Penelitian besar menunjukkan tentang manfaat lain dari merokok, yaitu manfaat terhadap restenosis atau penyempitan pembuluh darah yang menyebabkan aliran darah menjadi terbatas, seperti pembuluh darah ke jantung atau ke otak. Seorang perokok memiliki kesempatan yang lebih baik untuk bertahan hidup dan penyembuhan yang lebih cepat dari seorang yang tidak meokok
Penelitian lain menyebutkan karbon monoksida dapat mengurangi Serangan Jantungdan Stroke. Karbon monoksida merupakan produk sampingan dari asap tembakau. Sebuah laporan menunjukkan tingkat sangat rendah dari karbon monoksida dapat membantu para korban serangan jantung dan stroke.
Karbon monoksida menghambat pembekuan darah, sehingga melarutkan gumpalan berbahaya di pembuluh arteri. Para peneliti memfokuskan pada kemiripan yang dekat antara karbon monoksida dengan oksida nitrat yang menjaga pembuluh darah tetap melebar dan mencegah penumpukan sel darah putih.

Nah, jadi jangan berfikir negatif dulu tentang merokok, karna merokok juga ada banyak untungnya, bukan sih mendorong agar menjadi seorang perokok akan tetapi kita harus tau sisi positif dari hal yang negatif seperti kegiatan merokok, kita tidak akan tau benar kalo tidak tau salah.

0 Response to "Ternyata Merokok Juga Ada Untungnya"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.