Pengusaha Sukses Tanpa Sekolah Asal Karawang, Siapa Dia?

Siapapun bisa menjadi seorang yang sukses asalkan ada kemauan ikhtiar serta doa, contohnya seperti Bapak wardi ini yang bertempat tinggal di Desa Pajaten Kecamatan Teluk Jambe Karawang, sekilas memang tak punya ijasal sd, tapi berkat kegigihannya beliau mampu menjadi pengusaha besar sekaligus presiden direktur di kawasan KIIC.
Memperingati hari pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei ini, saya ingin membahas tentang 7 pengusaha yang sukses meskipun tidak memiliki ijazah kuliah.

Loh, kok di hari pendidikan malah membahas tokoh yang tidak punya Ijazah ??
Hehe, ini bukan berarti saya mengajak Anda untuk menganggap pendidikan itu tidak penting,  justru melalui artikel ini saya ingin membuka wawasan Anda bahwa pendidikan itu tidak hanya bersumber dari lembaga formal seperti sekolah dan diwakili oleh selembar kertas bernama IJAZAH, tapi seluruh kehidupan di dunia ini juga merupakan “tempat” pendidikan dari  Tuhan bagi seluruh umat manusia untuk belajar dan terus memperbaiki dirinya ke arah yang positif.

Pengusaha Sukses Tanpa Sekolah Asal Karawang, Siapa Dia?

Itulah yang membuat daftar orang-orang berikut bisa menjadi sukses. Ingat, mereka ini hanyalah tokoh-tokoh  yang tidak mempunyai ijazah kuliah, bukan para tokoh yang tidak memiliki pendidikan serta intelektualitas. Karena realita hiduplah yang menempa mereka.
Berikut ini adalah daftar-daftar pengusaha “Sukses Tanpa Ijazah” tersebut :

1. Walt Disney
Setelah drop out (DO) dari sekolah pada usia 16 tahun, karir Walt Disney menanjak. Dia hobi menggambar dan mencoba membuat beberapa kartun animasi. Hasilnya karya animasinya ternyata sangat disukai secara internasional. Beberapa karyanya yang terkenal  seperti Donald Duck, Micky Mouse dan lain-lain. Walt Disney kini mampu mencatat penghasilan rata-rata perusahaan  mencapai 30 miliar dolar per-tahun.

2.Henry Ford
Pada usia 16 tahun, Henry Ford meninggalkan rumah untuk bekerja sebagai seorang mekanik, atau montir. Dari pengalaman yang ia miliki, ia kemudian melakukan percobaan membuat dan mendisain mobil hingga akhirnya berdirilah Perusahan Motor Ford yang memproduksi mobil. Kesuksesan pertama ford adalah mobil model T-nya.

3. Steve Jobs
Tidak ada yang tidak mengenal Steve Jobs, dialah pembuat gadget canggih yang digandrungi orang saat ini, Apple PC, Apple ipod, Apple iphone, Apple tablet, dan lain-lain. Dia hanya kuliah satu semester saja terus memutuskan keluar dan membuat produk inovatif teknologi komunikasi dan komputer yang selalu ditunggu setiap orang di dunia.

4. Richard Branson
Beliau adalah seorang yang terkenal dengan taktik bisnis yang dahsyat. Beliau adalah seorang konglomerat inggris bergelar Sir Richard Charles Nicholas Branson. Dia drop out dari sekolahnya di usianya masih 16 tahun. Setelah keluar dari sekolah, Richard branson memulai bisnisnya yang pertama dalam dunia tulis menulis dengan mendirikan Majalah Student. Kemudian dia mengekspansi bisnis ke dunia audio-recording, sampai akhirnya dia menjadi pendiri dan pemilik brand Virgin dan 360 perusahaan yang membawahinya. Richard Branson sekarang berhasil menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

5. Hendy Setiono
Pernah dengar merek kebab bernama “Kebab Baba Rafi” ? Ya, pendirinya adalah Hendy Setiono. Meskipun ia tidak punya ijazah, kini bisnisnya tekah berkembang pesat bahkan telah merambah ke bisnis santapan burger dan hotdog.

6. Purdi E Chandra
Kuliah di 4 jurusan yang berbeda. Hanya saja ia merasa tidak mendaptkan apa-apa dengan pola kuliah yang menurutnya membosankan hingga akhirnya dia nekad meninggalkan kuliahnya. Lembaga Bimbingan belajar (Bimbel) Primagama yang didirikannya kini sudah terkenal dan berkembang pesat. Bahkan sukses masuk ke dalam Museum Rekor Indonesia (MURI).

7. Bob Sadino
Siapa yang tidak kenal Bob Sadino. Meski hanya menyelesaikan pendidikan hingga bangku SMA saja namun kegigihan dan keberanian beliau, membuatnya kini sukses dengan bisnis swalayannya, Kem Chicks. Keberhasilan Bob ini juga tidak terlepas dari ketidaktahuannya sehingga ia langsung terjun ke lapangan. Setelah mengalami berbagai peristiwa jatuh-bangun, Bob Sadino menjadi terampil dan menguasai bidangnya.
Dari pengusaha-pengusaha diatas. Membuktikan bahwa keberhasilan seseorang bukan ditentukan oleh seberapa tinggi tingkatan pendidikan formal yang dia raih, melainkan kemampuan seseorang untuk menyerap dengan baik setiap ilmu yang ada di kehidupannya.
Anda pun bisa menjadi sukses seperti yang dicita-citakan, tidak perlu merasa rendah diri. Karena sukses adalah hak setiap manusia di muka bumi. Bukan hanya untuk mereka yang memiliki gelar atau Ijazah saja. Sekian!

8. Bapak Wardi
Memang sangat menjadi perbincangan masyarakat desa karena pengalaman beliau saat kecil dan ceritanya yang saat masih remaja beliau di lahirkan dari keluarga yang tidak mampu sampai putus sekolah kelas 3 SD, Ceritanya pada saya dulunya sangat nakal sampai suatu ketika maling buah di kebun nenek haji, Menjalan-jalankan Alat Berat Tanpa Kehlian, Berkelahi dan sebagainya, semuanya pernah saya lakukan saat kecil, akan tetapi beliau banyak bersyukur bisa banyak bercerita panjang lebar kepada para tamu di kediamnya di Teluk Jambe. Awal kisah suksesnya semuanya terbuka di ceritakan tanpa di tutup tutupi oleh beliau. Sekian berita tentang Kisah sukses tanpa sekolah, semoga menjadi bahan inspirasi anda. Terimakasih

0 Response to "Pengusaha Sukses Tanpa Sekolah Asal Karawang, Siapa Dia?"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.