Cara Cepat Memasarkan Produk di Facebook

Meledakkan pemasaran lewat marketing online, dengan cara ini anda tidak perlu repot-repot menempelkn spanduk atau brosur di tempat-tempat ramai, alangkah lebih baik lagi jika anda memahami prosedur ini cara memasarkan barang lewat facebook.
Total akan ada 5 Media Online yang akan kita gunakan :

  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Instagram
  4. Google
  5. Toko Online

Selanjutnya mari kita bahas satu per satu dari kelima media promosi  diatas.


Cara Promosi Produk lewat Facebook



Cara Promosi Produk Online lewat Facebook

Menggunakan Facebook sebagai media untuk memasarkan produk secara online adalah pilihan yang paling tepat, pernyataan tersebut bukannya tanpa alasan, mengingat jumlah pengguna media sosial yang satu ini telah mencapai miliaran jiwa dan di Indonesia sendiri pengguna Facebook telah mencapai jutaan jiwa. Ini tentunya menjadi pasar yang sangat menguntungkan untuk mereka yang pintar membaca peluang.

Untuk Anda yang merasa kesulitan dalam mempromosikan produk di Facebook, berikut saya berikan cara memasarkan produk menggunakan Facebook agar cepat laku :


  1. Buat 1 akun Facebook dengan gender Wanita
  2. Pasang foto yang menurut Anda cantik
  3. Masuk / Join ke group yang berkaitan dengan produk Anda
  4. Promosikan produk Anda di group tersebut

Namun, sebelum melakukan cara ini, ada baiknya Anda melihat terlebih dahulu aturan yang ada di group tersebut, apakah mengijinkan promosi atau tidak, jika diijinkan silahkan lanjutkan, jika dilarang, cari group lain.


Promosi di Grup Facebook



Cara Membuat Auto Posting Grup
  1. Masuklah ke akun facebook yang anda gunakan.
  2. Download scriptnya di sini >>> Download Script Robot Auto Posting Grup
  3. Buka file yang sudah anda download, Sebelum scriptnya di jalankan di Google Script. Kita edit dulu scriptnya.
  4. Edit pada bagian token:”CAA…..” kemudian ganti tulisan CAAA…. Dengan akses token facebook anda, baca di artikel ini untuk mendapatkan akses token facebook Cara Mendapatkan Akses Token Facebook. Saran saya gunakanlah Akses Token BlackBerry.
  5. Edit kembali pada bagian pids: [“ID Grup”] kemudian ganti dengan ID grup facebook.
  6. Editlah pada bagian msgs: [“Masukan Kata2 yang ingin anda promosikan”]. Ket: Gunakan tanda \n untuk mengganti paragraph.
  7. Selanjutnya anda buka Situs Layanan Google Script di sini >>> https://script.google.com 
  8. Kemudian pilih Start Scripting (Posisi ada di pojok atas sebelah kanan) Maka akan ada Pop Up. Centang Don’t Show Again kemudian klik Tutup.
  9. Copy semua script yang telah anda edit, kemudian pastekan scriptnya di Google Script menggunakan Ctrl+V
  10. Simpan scriptnya dengan menekan Ctrl+S, kemudian masukan nama scriptnya Auto Posting Grup Facebook kemudian klik Save.
  11. Pilih function Ipeenk kemudian klik “Run” maka akan muncul Pop Up kemudian klik Continue. Selanjutnya Klik “Terima” 
    Cara Membuat Bot Auto Posting Grup Facebook (Google Script)
  12. Sekarang script sudah berhasil dijalankan, silahkan cek di Log Aktivitas akun anda.
  13. Masih belum selesai, sekarang kita akan menyetting Trigger supaya akun anda tidak terkunci.
  14. Klik Trigger (Logo Jam) Kemudian pilih “No triggers set up. Click here to add one now.”
  15. Kemudian pilih  function “Ipeenk” kemudian ganti tulisan “Hours timer“ dengan “Minute timer“, selanjutnya ganti tulisan “Every minute“ dengan “Every 15 minutes”. Kemudian klik Save. 
    Cara Mudah Membuat Bot Auto Posting Grup Facebook (Google Script)
  16. Sekarang anda sudah berhasil menggunakan Script Auto Posting Grup Facebook dengan aman.

Cara Promosi Produk lewat Twitter



Cara Promosi Produk Online lewat Twitter

Tidak jauh berbeda dengan Facebook, Twitter juga merupakan salah satu media online terbaik untuk memasarkan produk. Meskipun perlu diakui bahwa pengguna Twitter berada di bawah Facebook, namun hal tersebut tidak menjadi masalah, karena Twitter memiliki kelebihan tersendiri dibanding Facebook, diantaranya adalah terdapatnya fitur schedule tweets yang memungkinkan kita untuk menjadwal Tweet / Kicauan kita.

Untuk mengunakan fitur schedule, Anda perlu menginstall aplikasi Twitter untuk windows 8 atau alternatif lain Anda bisa menggunakan Twitter Client seperti :


  • Twuffer
  • FutureTweets
  • LaterBro

Penggunaan dari ketiga Twitter Client diatas sangatlah sederhana, bahkan terbilang sangat mudah karena kita hanya perlu menuliskan tweet dan selanjutnya menjadwal kapan tweet tersebut dipublish. Lebih jelasnya bisa langsung Anda coba sendiri.


Cara Promosi Produk lewat Instagram



Cara Promosi Produk Online lewat Instagram

Promosi online menggunakan Instagram sangat cocok untuk Anda yang mempunyai target / pasar menengah keatas, karena mayoritas pengguna Instagram adalah anak muda dengan tingkat ekonomi yang diatas rata-rata. Mempromosikan produk di Instagram juga terbilang cukup mudah, karena situs instagram sendiri memiliki tampilan yang menonjolkan foto / gambar, jadi produk yang kita jual akan terlihat jelas.

Promosi produk lewat Instagram itu menyenangkan, tapi susah untuk dilakukan terutama untuk pengguna PC, karena seperti yang kita semua tahu, bahwa Instagram hanya menyediakan aplikasi untuk pengguna mobile, khususnya iOS dan Android. Sementara untuk pengguna PC harus gigit jari.

Namun sekarang Anda tidak perlu gigit jari, karena kini telah tersedia situs web Instagram Client yang dikhususkan untuk pengguna PC / Desktop. Jadi Anda tetap bisa menjalankan segala aktifitas seperti memberikan komentar, memberi love atau aktifitas lain.

Sejauh yang saya tahu ada 3 Instagram Client yang cukup populer di kalangan pengguna Instagram Indonesia, ketiga instagram client tersebut adalah :


  • PhotoDesk
  • Pixsta
  • Iconosquare

Dari ketiga instagram client diatas, pilihan saya jatuh kepada Iconosquare, karena dari segi tampilan, Iconosquare hadir lebih modern, dengan background hitam yang tidak membuat mata silau, selain itu fiturnya juga sangat lengkap.


Cara Promosi Produk lewat Google



Cara Promosi Produk Online lewat Google

Google yang saya maksud disini adalah google.com atau mesin pencari milik Google Inc. Cara promosi online ini biasa juga disebut dengan istilah SEO (search engine optimization), cara promosi online dengan menggunakan media Google adalah yang paling saya sukai, karena target kita bisa lebih jelas, jelas dalam artian adalah orang-orang yang benar-benar membutuhkan.

Sebagai contoh, kita ingin mempromosikan produk baju korea, maka kita bisa membuat artikel yang berjudul 'Cara Berpakaian Baju Korea Yang Baik dan Benar' dan di akhir artikel kita selipkan produk kita, yaitu dengan cara memasang foto-foto tentang baju korea.

Cara promosi online dengan media Google adalah dengan menggunakan AdWords. Namun, cara promosi online ini tidaklah gratis, bahkan saya rasa cara ini terbilang cukup mahal, meskipun begitu promosi online menggunakan AdWords adalah cara promosi online yang paling efektif dan efisien. Perhitungan iklan di AdWords rata-rata menggunakan PPC (pay per click) biaya yang kita keluarkan tergantung dari banyaknya klik yang didapat. Cara Cepat Memasarkan Produk di Facebook

0 Response to "Cara Cepat Memasarkan Produk di Facebook"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.