6 Mitos Yang Belum Kamu Ketahui Tentang Pocong



Pernahkah kamu melihat pocong ? apakah kamu tahu apa itu pocong ? pocong pada umumnya merupakan sebuah gambaran mengenai sosok mahluk halus yang seringkali menampakan dirinya dengan dibalut kain kafan dan diatas kepalanya diikat dengan menggunakan tali pocong. Banyak sekali hal yang berkaitan dengan apa itu pocong dan semua itu termasuk dalam beberapa mitos hantu pocong yang mungkin selama ini tidak kamu ketahui.

Beberapa mitos mengenai hantu pocong ini dapat membuat kamu lebih mengetahui apa saja hal yang berkaitan dengan pocong yang kamu takuti selama ini.

Dan seperti yang dilansir dari blogspot.com, inilah dia 6 mitos hantu pocong yang tidak kamu ketahui.

1. Tali Pocong
Menurut banyak pakar penelitian jika hantu pocong itu hadir akibat kesalahan teknis dalam pemakaman jenazah. Pada umumnya , orang Islam meninggal itu akan dibalut dengan menggunakan kain kafan yang diikat di beberapa bagian dengan menggunakan tali pocong . Dan banyak ulama yang mengatakan jika salah satu tali pocong itu tidak dilepaskan ikatannya saat hendak di kuburkan , maka jenazah itu akan bangkit dan gentayangan dengan meminta dibukakan tali pocongnya.

2. Jin Kafir
Hantu pocong itu dinobatkan sebagai jin Kafir. Banyak ulama yang mengatakan jika pada saat hantu pocong gentayangan dan sering muncul untuk menakuti manusia di sekitarnya ini akibat dirinya telah dirasuki oleh jin kafir yang ingin menggoda keimanan manusia. Itulah kenapa jika iman seseorang lemah , maka dirinya akan sering melihat penampakan hantu pocong.

3. Dukun
Banyak ulama yang mengatakan jika hantu pocong juga bisa digunakan sebagai alat untuk meningkatkan kekuatan ilmu hitam dari para dukun. Bahkan para dukun biasanya menggunakan pocong sebagai alat peraga untuk membunuh korban yang hendak dijadikan sasaran ilmu hitamnya.

4. Melayang
Jika mungkin selama ini kamu percaya jika pocong adalah hantu yang berjalan dengan cara melompat. Namun mitos mengatakan jika hantu pocong ini pada dasarnya berjalan dengan cara melayang. Dan sejumlah mitos juga mengatakan jika mereka merasa dikejar – kejar oleh hantu pocong sebaiknya cepat cepat untuk menempelkan badan ke tanah atau tiarap.

5. Perkosaan
Salah satu mitos mengenai hantu pocong ini juga ada akibat kematian tragis seseorang misalnya wanita yang mati akibat kasus pemerkosaan. Wanita yang mati akibat diperkosa dan dikubur secara tidak wajar ini akan gentayangan dan bisa menjadi hantu pocong.
Nah, itulah dia kelima mitos hantu pocong yang tidak kamu ketahui.

6.Anti Hama
Mitos yang terakhir dari masyarakat yang beredar dan telah banyak yang mencobanya yaitu, kegunaan tali pocong untuk mengusir hama tanaman, mengikat kandang ayang, agar terhindar dari penyakit.


0 Response to "6 Mitos Yang Belum Kamu Ketahui Tentang Pocong"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.